doa-zikir.jpg

Doa & Zikir Mukjizat Nabi & Rasul

Disarikan Langsung dari Alquran, Lengkap dengan Kisahnya
Penulis: Husain Watsiqi
Penerbit: Pustaka Zahra
Terbit : Maret 2008
Halaman: 304
Harga toko: Rp 35.000,- (HARGA INIBUKU Rp 29.750,- klik sini)

Deskripsi:

Ya Tuhanku, berikanlah aku hikmah, masukkanlah aku ke golongan orang-orang yang saleh… dan jadikanlah aku termasuk orang-orang yang mewarisi surga yang penuh kenikmatan….

Inilah salah satu kumpulan zikir terbaik dari khazanah Islam. Zikir-zikir ini adalah warisan para nabi, yang telah terbukti amat MUSTAJAB. Tentu saja, karena memang tiada seorang pun yang menguasai “seni” berdoa melebihi para kekasih Allah. Zikir-zikir ini juga diabadikan oleh Allah SWT dalam Alquran. Ini merupakan salah satu bukti betapa agungnya kedudukan zikir-zikir ini di sisi-Nya.

Dengan mengamalkan zikir-zikir dalam buku ini, insya Allah Anda akan dapat merasakan sendiri keagungan lisan-lisan suci para kekasih Allah dan kedahsyatan pengaruhnya; bisa menghadirkan “keajaiban-keajaiban” dalam kehidupan Anda layaknya mukjizat para nabi. Selamat menapaki ranah keajaiban!

Dalam menghadapi setiap masalah dan kesulitan, hendaknya kita selalu berharap dan menghadap Allah SWT. Jangan pernah berputus asa dari rahmat Ilahi, karena setiap jeritan siapa pun dan di mana pun pasti didengar-Nya.

“Ya Tuhanku, aku berlindung kepada-Mu dari bisikan setan. Dan aku berlindung kepada-Mu, ya Tuhanku, dari kedatangan mereka kepadaku.” (Doa Perlindungan Nabi Muhammad saw.)

24 Jam Hidup Dengan Doa Amal Rosul

Penulis: Abu Bakar bin As-Sina
Penerbit: Pustaka Mizan
Halaman: 344
Harga toko: Rp 43.000,- (HARGA INIBUKU Rp 36.550,- klik sini)

“Doa itu merupakan inti ibadah,” demikian sabda Nabi Muhammad Saw. dalam hadis yang diriwayatkan oleh Bukhari. Meskipun tata cara berdoa tidak menuntut syarat dan rukun yang ketat, namun teladan Rasulullah sangatlah dibutuhkan. Di samping berdoa, kegiatan (amalan) Nabi Saw. sehari-hari juga penting untuk diteladani oleh setiap Muslim.

Buku ini memberikan tuntunan praktis bagi Anda dalam berdoa dan menjalankan berbagai kegiatan (amalan) harian: sejak bangun tidur, keluar rumah, bekerja, menghadapi orang sakit, hingga tidur kembali. Di samping kelengkapan materi yang disajikan, buku ini juga memiliki nilai lebih ketimbang buku sejenis, karena para pembaca diajak menghayati kembali kegiatan dan doa-doa yang pernah diajarkan Rasulullah dari sumber-sumber yang terpercaya. Dengan demikian, seolah-olah pembaca sedang ‘bersama-sama’ Rasulullah dalam melakukan doa dan kegiatan keseharian.

Untuk menjangkau kalangan pembaca yang lebih luas, buku kumpulan hadis ini juga dilengkapi dengan khat Arab dan bacaan latin (transliterasi)-nya sekaligus.

Do’a Sebagai Penyembuh

Penulis: Muhammad Mahmud Abdullah
Halaman: 298
Penerbit: Mizan Pustaka
Harga toko: Rp 25.000,- (HARGA INIBUKU Rp 21.250,- klik sini)

Zaman terus-menerus bergerak dan berubah. Kekompleksan masalah kehidupan yang dihadapi manusia–¬Ěterutama penyakit-penyakit modern yang kini banyak melanda manusia–tidak lagi cukup hanya dipecahkan lewat solusi medis atau penyembuhan yang bersifat material. Diperlukan juga pemecahan canggih yang mengacu ke nilai-nilai spiritual, termasuk dalam hal penyembuhan. Tidak hanya agamawan, sebagian ilmuwan pun berpendapat begitu.

Dr. Harold Koenig, seorang peneliti dari Duke University, AS, misalnya, dalam International Journal of Psychiartry ini Medicine edisi Agustus 1998, mengatakan, “Kita kini tahu bahwa agama dan ibadah tidak berdampak negatif bagi kesehatan seseorang. Sebaliknya, agama dan ibadah justru memiliki arti positif (bagi kesehatan seseorang).”Doa sebagai Penyembuh ingin menunjukkan betapa penting peran daya-daya spiritual dalam mengobati pelbagai ayat-ayat Al-Quran dan Hadis yang berkaitan dengan penyembuhan, penjagaan diri dari setiap kejahatan makhluk, dan penenteraman hati yang gelisah.

Buku ini dapat dijadikan pegangan bagi yang menghendaki kedamaian dan kebahagiaan di dunia dan akhirat, serta cocok bagi yang sedang mengalami stres atau tekanan hidup.

Indahnya Berdoa: Meresapi Keintiman dengan Tuhan

 

Penulis: Muhammad Al-Ghazali
Jumlah Halaman: 272
Penerbit: Hikmah
Harga: Rp 33.500,- (HARGA INIBUKU Rp 28.475,- klik sini)

Menghambakan diri kepada Allah adalah derajat mulia yang tidak diberikan kepada semua orang. Hanya orang-orang yang lulus seleksi dan memiliki sifat-sifat tertentu saja yang memperolehnya. Penghambaaan yang sempurna hanya diperoleh orang yang disinari cahaya keyakinan. Ia terbang menghadap Tuhannya dengan sayap rindu dan cinta. Begitulah kondisi seorang hamba ketika ia sedang meresapi keintiman dengan Tuhan. Segala aktivitas yang menyangkut penghambaan kepada Tuhan terasa sangat indah. Dalam keintiman itulah seorang hamba dapat melihat ketuhanan dan penghambaan yang sempurna. Relung jiwanya dipenuhi rasa simpati dan pesona terhadap Sang Pencipta Yang Mahaluhur.

Buku Indahnya Berdoa ini merekam sisi-sisi terindah penghambaan manusia kepada Tuhannya. Pembahasannya didasarkan pada sisi kehidupan agung Rasulullah dari aspek zikir dan doa.

Daftar Isi

Cara Muhammad Memperkenalkan Kita dengan Tuhan —-9
Cinta Sebagai Fondasi dan Rindu Sebagai Bangunan ———17
24 Jam Bersama Rasulullah Saw. ———23
Indahnya Doa Setelah Makan dan Minum ——–37
Majelis Nubuwah ——–45
Malam yang Indah ———- 49
Dalam Samudra Kehidupan ——-65
Membangun Rumah Tangga Islami ————- 69
Perjuangan Demi Sesuap Nasi ———83
Musafir yang Asing—-105
Kesulitan-Kesulitan Dunia—-125
Memanfaatkan Posisi dengan Doa—-157
Meresapi Makna Ibadah—-167
Zikir Indah Membuat Hati Tergugah—-203
Meneladani Orientasi Perjuangan Rasulullah Saw.—-235
Catatan-Catatan—-267

About these ads