Wanita Ideal Menurut Islam – Disayangi Keluarga, Dikasihi Sesama…

Penulis: Mahdi Mahrizi
Terbit: Agustus 2004
Tebal: 178 halaman
Ukuran: 13 x 20,5
Penerbit: Pustaka Zahra
Harga toko: Rp 19.900,- (HARGA INIBUKU Rp 16.915,- klik sini)

Dalam Islam, wanita adalah sosok mulia, tiada perbedaan dengan pria dari sisi penciptaan. Wanita adalah manusia yang memiliki semua bakat untuk berkembang, tanpa memiliki cacat atau kesalahan apa pun pada esensinya. Wanita bukan merupakan parasit bagi pria. Sejatinya, pria dan wanita diciptakan untuk saling menumbuhkan rasa tenteram dan damai dalam kehidupan. Sebagaimana halnya dengan pria, wanita memiliki karakter-karakter khusus. Karakter-karakter khusus inilah yang membuat keduanya dapat saling melengkapi.

Islam, sebagai agama yang sempurna, memiliki desain khusus bagi masing-masing gender, wanita dan pria, yang memungkinkan keduanya menjalankan perannya masing-masing dengan baik dalam kehidupan dan mencapai kesempurnaan.

Dalam buku ini, dengan bahasa yang lugas dan sederhana, penulis membahas desain Islam bagi kaum wanita; sebuah desain lengkap dan sempurna yang dapat melahirkan sosok wanita ideal. Buku ini menjabarkan peran wanita dalam segenap ranah kehidupan, mulai dari ranah keluarga, karier, sampai kepada ranah pergaulan sosial. Dengan membaca buku ini, insya Allah kita dapat menjadi wanita ideal yang disayang suami dan anak-anak kita, dikasihi sesama, serta dicintai Allah SWT.

Nikmatnya Berjilbab

Penulis: Ali Usaili al Amili
Terbit: Agustus 2003
Tebal: 114 halaman
Ukuran: 13 x 20,5
Penerbit: Pustaka Zahra
Harga toko: Rp 14.900,- (HARGA INIBUKU Rp 12.665,- klik sini)

Al hijab adalah sesuatu yang menutupi. Makna hijab (jilbab) dalam istilah tidak jauh berbeda dari pengertian bahasa tersebut, yakni penutup yang menutupi pesona wanita dan tidak menampakkannya di hadapan pria.

Semua mazhab dalam islam sepakat wajibnya hijab bagi wanita. ketika kita membaca Alquran dan merenungkan ayat-ayatnya, maka kita akan menamukan banyak ayat yang mengkhususkan masalah hijab dan menganjurkannya, dan menegaskan agar para wanita benar-benar menjaganya sehingga kaum Muslim tidak terjerumus dalam masalah moral yang serius. Firman Allah SWT, ”Hai nabi katakanlah kepada istri-istri mu, anak-anak perempuan mu, dan istri-istri orang mukmin, hendaklah mereka mengulurkan jilbab mereka ke seluruh tubuh mereka. yang demikian itu supaya mereka lebih mudah untuk di kenal, karena itu mereka tidak diganggu. Dan Allah adalah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.” (Q.S. al Ahjab : 59).

Di bawah petunjuk syariat Islam yang suci, wanita terjaga dari pandangan kaum pria yang fasik dan mulut busuk orang-orang yang bodoh. Adalah hal yang tidak mudah bagi laki-laki untuk menguasai dirinya ketika berhadapan langsung dengan kecantikan yang memukau.

Pada hakikatnya, Islam ingin mengangkat kehormatan dan martabat wanita. Wanita mempunyai hak-hak yang harus di jaga oleh kaum pria sehingga memungkinkannya memperoleh kehidupan yang baik dan layak. Dalam Islam, hijab merupakan proteksi bagi wanita, bukan merupakan suatu bentuk pengekangan. Namun kebanyakan manusia hanya melihat aspek duniawi dan mereka cenderung melupakan aspek ukhrawi.

Buku ini memaparkan dengan jelas dalil-dalil yang mewajibkan hijab bagi wanita–baik dari Alquran maupun hadis, alasan-alasan logis yang melatarbelakanginya, serta hikmah-hikmah yang terkandung di dalamnya.

Hijab – Citra Wanita Terhormat

Penulis: Murtadha Muthahhari
Terbit: 1 Mei 2003
Tebal: 152 halaman
Berat: 160 gram
Ukuran: 13 x 20.5 cm
Penerbit: Zahra
Harga toko: Rp 16.900,- (HARGA INIBUKU Rp 14.365,- klik sini)

Mengenakan hijab merupakan suatu kewajiban umum atas wanita Muslimah yang harus dilaksanakan sejak masa baligh hingga masa tua.

Bukanlah maksud Islam untuk memenjarakan kaum wanita. Kewajiban untuk menutup aurat yang telah ditetapkan dalam Islam bagi kaum wanita, jangan diartikan sebagi suatu bentuk pengekangan terhadap kaum wanita.

Seorang wanita Muslimah dengan hijabnya, sebenarnya merupakan manusia yang paling bebas dalam masyarakat. Dengan hijab, seorang wanita menjadi merdeka, bebas dari cengkeraman nafsu liar kaum lelaki dan terhindar dari menjadi objek seks.

Jika seorang wanita menutup tubuhnya dalam batas-batas yang dijelaskan dalam buku ini, maka dia akan menjadi sangat terhormat. Hal itu meninggikan martabat kemanusiaannya.

Sebagai seorang ulama-intelektual yang berpikiran maju dan terbuka, Syahid Muthahhari meninjau masalah hijab ini dalam berbagi dimensinya. Penguasaannya yang mendalam atas ilmu-ilmu islam, membuatnya mampu membangun dasar yang kokoh bagi karyanya ini.

Telah banyak buku dan artikel yang ditulis berkenaan dengan masalah hijab, tetapi karya Syahid Muthahhari ini adalah karya terbaik berkenaan dengan masalah hijab. Jika karya Syahid Muthahhari ini dimiliki semua orang, maka persoalan hijab tidak perlu dikhotbahkan lagi.

“Katakanlah kepada wanita-wanita mukmin agar menahan pandangan mereka dan menjaga kemaluannya, dan janganlah mereka menampakkan perhiasannya, kecuali yang (biasa) tampak darinya. Dan hendaklah mereka menutupkan kain kudung kedadanya dan janganlah menampakkan perhiasannya….”
(Q.S. an Nûr: 31)

Jilbab Menurut Al-Quran dan As-Sunnah

Penulis: Husein Shahab
Tebal: 85 halaman
Penerbit: Mizan Pustaka
Harga toko: Rp 11.000,-

Jilbab adalah salah satu isyu ke-Islaman yang paling banyak dipermasalahkan belakangan ini, sehingga menimbulkan polemik antara yang pro dan kontra. Yang kontra menyatakan bahwa perintah pemakaian jilbab bagi wanita sudah tak lagi berlaku di zaman modern ini. Atau, dengan berusaha mendasarkannya pada doktrin Islam, bahkan mereka mengatakannya sebagai bukan dari ajaran Islam. Benarkah jilbab hanyalah bagian dari kebudayaan Arab?

Buku kecil ini – yang ditulis berdasarkan Al-Hijab karya Abul A’la-Maududi dan Hijab karya Murtadha Muthahhari – mencoba menjawab pertanyaan tersebut. Lebih dari itu, buku ini secara menyeluruh membahas masalah pakaian wanita menurut Al-Quran dan As-Sunnah – latar belakang, persyaratan-persyaratan, hujah-hujah naqli (tekstual) dan aqli (rasional) yang mendasarinya – serta persoalan-persoalan lain di seputarnya. Bab terakhir – mengenai ikhtilaf (kontroversi) di sekitar kewajiban menutup muka – melengkapkan buku ini sebagai referensi di bidangnya.

Anggun Berjilbab

Penulis: Nina Surtiretna, et al.
Tebal: 154 halaman
Penerbit: Mizan Pustaka
Harga: Rp 19.500,-

Buku ini mencoba menjembatani adanya kesenjangan anggapan mengenai kekakuan syariat dan kebebasan mode di kalangan perempuan Islam, dan mencoba mengajak pembaca untuk mempersepsi dan mengapresiasi busana muslimah secara ‘kaffah’, mulai dari esensi hingga fungsi kesehariannya sebagai salah satu media penampilan jati diri. Sembari menawarkan penampilan busana muslimah modern dan prima dalam berbagai suasana, rancangan busana muslimah Anne Rufaidah dalam buku ini juga bertujuan untuk menumbuhkan kesan dan pesan bahwa busana muslimah adalah busana yang indah dan ramah, busana yang asri dan serasi, busana yang anggun dan santun, busana yang trendi dan bergengsi.

DARI PARA PERANCANG TERNAMA

Around The World with Shafira

Penulis: Sonny Muchlison
Ukuran : 25 x 25 cm
Tebal : 134 halaman (hard cover)
Terbit : Februari 2008
Harga toko: Rp 125.000,- (HARGA INIBUKU Rp 106.250,- klik sini)

Jika kita bicara soal busana hal penting yang perlu dipertanyakan adalah, apakah busana yang kita sandang mampu mencerminkan pribadi kita, apakah cara kita berpakaian mampu menunjukkan identitas kita? Dan apakah busana yang kita pakai sudah sesuai dengan syariat Islam? Tiga pertanyaan ini selalu kami menjiwai karya- karya Shafira hingga 19 tahun lamanya dari sejak pertama berdiri tahun 1989 hingga sudah melampaui era milenium ketiga. Dua pertanyaan awal mengisyaratkan kepada personality, pertanyaan terakhir lebih kepada tugas dan kewajiban setiap muslim. Dalam dunia fashion, pertanyaan “how does the way we dress communicate message about our identity” menjadi begitu penting, karena cara Anda berbusana memperlihatkan identitas Anda yang sebenarnya.

Terbitnya buku ini juga merupakan bagian kepedulian Shafira terhadap munculnya era global yang membuat kita harus makin tanggap dengan perkembangan mode dunia. Sebab apa pun bentuknya, di saat bersosialisasi, busana merupakan statement dari pribadi. Dan tampil terbaik dan representatif merupakan impian setiap pribadi yang aktif. Diharapkan tampilan busana Shafira mampu menyetarakan perbedaan dan etika dalam pergaulan internasional. Untuk itu, kehadiran koleksi Shafira dalam buku ini akan mampu memperkaya khasanah busana Anda. Selain mencirikan kepribadian, busana Shafira juga diharapkan dapat memenuhi kebutuhan occasion dan juga lifie style Anda.

Beauty Reincarnates: Busana Muslim dan Kerudung Kreasi Toera Imara

Penulis: Toera Imara
Ukuran: 21 x 24 cm
Tebal: 76 halaman
Terbit: September 2007
Harga toko: Rp 50.000,- (HARGA INIBUKU Rp 42.500,- klik sini)

Nama Toera lmara dikenal sebagai perancang busana muslim sekaligus kreator kerudung yang apik, trendi, dan serasi. Inovasi dan kreativitasnya tak terbendung dalam menciptakan busana muslim dan kerudungnya bagi Muslimah di tanah air. Karya-karyanya yang indah dipandang, nyaman dikenakan, sekaligus sesuai syariat, digemari begitu banyak Muslimah.

Melalui buku ini Toera lmara ingin berbagi aneka desain busana muslim dan kerudung pelengkapnya yang serasi dan sedap dipandang. Dengan gaya Victorian, romantic glamour, hingga cosmopolitan chic sebagai sumber inspirasi, Toera menciptakan aneka desain busana muslim dan padanan kerudung yang pas. Para pembaca dapat menikmati sajian aneka busana sekaligus menerapkannya sesuai kebutuhan, karena Toera lmara menyajikan karyanya secara lengkap. Mulai busana kerja, semi formal, formal, dan busana pengantin; dalam paduan blus dan rok, garnish, hingga celana panjang.

Aneka kerudung dalam buku ini tidak hanya indah tampaknya, melainkan mudah pula cara mengenakannya. Toera lmara melengkapi cara mengenakan kerudung ini melalui petunjuk step by step yang praktis dan simpel. Jadikan buku ini sebagai sahabat yang akan menginspirasi gaya berbusana, dan biarkan kecantikan Anda menjelma kembali.

Classic Glem – Busana Muslim Koleksi Rumah Mode Bilqis

Penulis: Eva Deswenti
Ukuran: 18 x 24 cm
Tebal: 64 halaman
Terbit: Juli 2007
Harga toko: Rp 35.000,- (HARGA INIBUKU Rp 29.750 ,- klik sini)

Busana muslim memasuki masa perkembangan yang menakjubkan sejak satu dekade terakhir. Seiring dengan semakin tingginya semangat spiritual masyarakat Indonesia, busana muslim menjadi tren tersendiri. Termasuk dengan semakin banyaknya muncul nama-nama desainer yang menampilkan karya-karya desain busana muslim. Rumah mode BlLQlS yang dimotori oleh desainer Tuty Adib Ajiputra telah 7 tahun turut meramaikan fashion busana muslim tanah air, Tuty tidak hanya sukses dalam pemasaran jaringan, meningkatkan image namun juga mampu membuktikan kualitas desain. Hasil rancangan dan bahan yang digunakan menghasilkan busana dengan karakter yang istimewa. Buku ini memuat foto-foto lebih dari 50 koleksi busana pesta yang dilengkapi juga dengan beberapa artikel, tip, dan info singkat.

“Ditengah maraknya desain busana muslim, koleksi Bilqis terlihat elegan dan cantik. Usaha sang desaner memadukan batik dalam beberapa desainnya juga perlu disosialisasikan dan dihargai”
(Okky Asokawati, model)

Jubah Ratih Sang – Satu Pola Beragam Gaya

Penulis: Ratih Sanggarwaty
Ukuran: 21.5 x 28 cm
Tebal: 78 halaman
Terbit: Oktober 2005
Harga toko: Rp 49.000,- (HARGA INIBUKU Rp 41.650,- klik sini)

Gaya berbusana Ratih Sang yang praktis namun selalu modis mengilhami para muslimah untuk menerapkan gaya serupa. Kepiawaian Ratih Sang dalam mengotak-atik sehelai jubah menjadi aneka gaya sudah terkenal dan menjadi ciri khasnya dalam berbagai kesempatan. Melalui buku ini Ratih Sang membagi rahasia penampilan anggunnya yang bersumber dari kreativitasnya mereka-reka sehelai jubah.

Buku ini memuat 30 gaya yang berasal hanya dari sehelai jubah. Dari gaya jubah pendek, panjang, berdraperi, sampai yang ber-pleats, disajikan lengkap dengan petunjuk step by Step dalam ilustrasi foto serta sketsa. Buku ini pun memuat cara membuat pola jubah, cara menjahitnya, hingga pola dalam ukuran sebenarnya.

Buku ini layak dimiliki oleh setiap muslimah, terutama mereka yang aktif bergerak di era modern ini. Jubah Ratih Sang dapat membantu Anda menyiapkan penampilan yang praktis namun tetap modis, anggun, serta tak pernah ketinggalan zaman.

Anggun Berkerudung – Di Segala Kesempatan

Penulis: Anne Rufaidah
Ukuran: 17 x 21 cm
Tebal: 104 halaman
Terbit: Maret 2005

Harga toko: Rp 45.000,-

Buku ini berisi ide-ide kreatif dari Anne Rufaidah untuk mengenakan kerudung yang sesuai syariat, yaitu yang menutup kepala, leher, dan telinga. Meskipun menutup rapat kepalanya, pengguna kerudung-kerudung ini tetap dapat terlihat modis, anggun, dan manis.

Cara pemakaian kerudung di dalam buku ini dapat diterapkan pada scarft segi empat, selendang, dan juga selendang panjang. Perlengkapnya bisa berupa scarft lain, selendang kecil, bando, topi, bros, hingga aksesoris lain yang sebelumnya tak terpikirkan untuk dikenakan bersama kerudung.

Pembaca dpat langsung mempraktikan sendiri petunjuk dalam buku ini memakai koleksi kerudungnya. Anne Rufaidah melengkapi petunjuknya dengan foto serta sketsa step by step goresan tangannya sendiri, yang akan sangat membantu pembaca menerapkan detail pemakaian kerudung.

UNTUK PENGANTIN MUSLIMAH

Kerudungku – Inspirasi Gaya Pengantin Modern

Penulis: Aquila, Ayu Isni
Ukuran: 18 x 24 cm
Tebal: 64 halaman
Terbit: Mei 2007

Kerudung pengantin, tidak selalu harus dikonsepkan secara ekstravaganza. Tatanan simpel namun memikat justru maksimal menonjolkan kecantikan sang ratu sehari.

Temukan satu di antara 20 gaya kerudung yang paling tepat untuk diri Anda dalam buku ini. Konsep-konsep modern, dari gaya asimetris, inspirasi gaya seorang putri, hingga tatanan yang mengandalkan keindahan bunga-bunga segar, dikupas dalam langkah demi langkah cara penataan.
Pahami pula tip-tip memilih seorang penata kerudung profesional. Keindahan tampilan Anda terletak pada kepiawaiannya dalam menerjemahkan konsep impian Anda.

Seri Kreasi Tata Rambut Pengantin Berjilbab

Penulis: M. Deddy
Ukuran: 21 x 25.5 cm
Tebal: 67 halaman
Terbit: November 2005

Harga: Rp 60.000,- (HARGA INIBUKU Rp ,- klik sini)

Riasan wajah, rambut, hingga leher dan bahu pengantin mengenakan kerudung harus dirancang sedemikian rupa, agar para pengantin berjilbab dapat tampil cantik serasi di hari pernikahan mereka.

Buku karya M. Deddy ini memuat 25 kreasi sanggaul dan kerudung bagi pengantin berjilbab untuk dipadankan dengan busana pengantin warna putih, warna yang perlambang kesucian yang sering menjadi pilihan utama para pengantin saat akad nikah.

Pengantin yang ingin mengenakan jilbab selain warna putih, terutama pada saat resepsi, dapat mengikuti panduan yang ada di bagian kedua.

Bagian ketiga mengulas kreasi tata rambut pengantin jilbab yang terinspirasi oleh busana pengantin dari beberapa daerah di Indonesia. Bagian ini khusus dibuat untuk memberi gambaran bahwa paes, pidih, dan sanggul tradisional paun dapat bersatu serasi dengan penggunaan jilbab.

Busana Pengantin Muslim

Penulis: Asosiasi Perancang Pengusaha Mode Indonesia (APPMI)
Harga: Rp 55.000,-
Ukuran: 21.5 x 28 cm
Tebal: 72 halaman
Terbit: Mei 2005

Perkembangan desain dan bisnis busana muslim di tanah air kita makin berkembang pesat. Para perancang dan pengusaha mode berlomba menampilkan karya mereka yang begitu bervariasi dengan tetap memenuhi syariat agama juga. Hal ini disebabkan karena tingginya permintaan masyarakat akan tersedianya busana muslim di pasaran.

APPMI (Asosiasi Perancang Pengusaha Mode Indonesia) secara berkala telah mempromosikan dan mengulas banyak tentang busana muslim dan muslimah sehingga menjadi sangat digemari dan lebih dibutuhkan masyarakat. Mayoritas masyarakat muslim di Indonesia, dalam berbusananya selalu berusaha mengikuti cara-cara yang diajarkan oleh agama, tidak hanya untuk sehari-hari, tetapi juga dalam kesempatan istimewa seperti saat menjalani upacara menjadi pengantin.

Buku ini dapat menjadi inspirasi bagi masyarakat dalam menentukan busana pengantin yang akan digunakan pada hari istimewa dan sakral tersebut. Busana Pengantin Muslim ini merupakan salah satu judul dari Seri Fashion Indonesia yang disusun oleh APPMI. Seperti judul-judul yang lain, buku ini dibuat tidak hanya untuk memenuhi kebutuhan msayarakat muslim di Indonesia dalam berbusana tetapi juga sebagai usaha untuk memajukan dunia fashion Indonesia.

KREASI KERUDUNG MUSLIMAH

Gaya Cantik Kerudung Bertopi

Penulis: Dewi Priyatni
Ukuran: 18 x 24 cm
Tebal: 60 halaman
Terbit: Maret 2008

Berbusana muslim tak pernah mampu menyembunyikan kecantikan seorang wanita. Busana muslim justru makin menegaskan kecantikan, kelembutan, kesalihan, dan pesona wanita.

Saat ini di pasaran telah tersedia berbagai bentuk kerudung, baik yang harus dibentuk terlebih dahulu maupun kerudung instan siap pakai yang praktis. Kerudung dipercantik dengan aneka pelengkap, seperti syal, scarf, pashmina, bandana, dan topi.

Kerudung bertopi merupakan salah satu varian gaya berkerudung yang bisa menggunakan seluruh jenis kerudung dan pelengkapnya dengan kreasi tak terbatas. Temukan satu dari 30 tampilan gaya kerudung bertopi busana muslim dari dalam buku ini. Langkah-langkah teknik pemakaian yang diberikan akan memudahkan Anda mempraktikkannya sendiri.

Modis dan Praktis – Kerudung Instan

Pengarang: Dewi Priyatni
Kode buku: G01DPRI01
Penerbit: Gramedia Pustaka Utama
Halaman: 56
Kategori: busana muslim

Harga toko: Rp 30.000,- (HARGA INIBUKU Rp 25.500,- klik sini)

Mengenakan kerudung dan jilbab yang praktis, simple, namun tetap gaya adalah dambaan setiap muslimah modern yang aktif. Agenda yang penuh aktifitas selayaknya ditunjang oleh penampilan yang praktis sekaligus atraktif. Saat ini di pasaran telah tersedia kerudung praktis siap pakai. Bentuknya bermacam-macam, mulai dari yang telah dijahit dengan kombinasi kain warna berbeda, hingga sulaman bordir dan payet. Kerudung-kerudung ini sangat praktis dan mudah dikenakan maupun dipadankan dengan aneka aksesori. Anda pun dapat tampil lebih maksimal dan modis.

Kerudung praktis juga populer dengan sebutan kerudung instan. Dinamakan instan karena tidak membutuhkan waktu lama dalam pemakaiannya. Dengan kerudung instan Anda berdandan lebih cepat, cocok dengan mereka yang sibuk, ingin serba cepat, dan praktis. Buku ini berisi contoh-contoh kreasi kerudung instan sebanyak lebih dari 35 tampilan. Sebuah buku yang dapat membantu para muslimah untuk tampil lebih modis dengan waktu yang lebih singkat.

Kreasi Dua Kerudung

Penulis: Eva Deswenti
Harga: Rp 30.000,-
Ukuran: 18 x 24 cm
Tebal: 36 halaman
Terbit: Oktober 2006

Saat ini kerudung tidak lagi identik dengan selembar kain yang menjulur panjang saja. Bermacam warna, bentuk dan gaya telah ikut meramaikan penampilan muslimah. Setiap pelatihan dan demo kreasi kerudung yang diadakan di berbagai acara selalu diminati dan dipenuhi oleh para muslimah yang tidak pernah bosan mendapatkan informasi bagaimana mengkreasi kerudung agar mereka bisa tampil lebih cantik dan gaya dalam berbagai kesempatan.

Ketika selembar kain dikreasikan tidak hanya sekedar penutup kepala, ia membuat penampilan si pemakai menjadi gaya, sehingga membuat si pemakai justru makin percaya diri untuk berbusana muslim. Kehadiran buku ini dimaksudkan untuk memudahkan para muslimah dalam mencoba berbagai kreasi dalam berkerudung, baik untuk busana kasual sehari-hari, busana kerja maupun busana acara pesta.

Biarkan Warna Bicara – Kerudung Apik untuk Berbagai Suasana Hati

Penulis: Dwi Endang Ismurwati, Tatty Elmir, Vita Purnamawaty
Ukuran: 18 x 24 cm
Tebal: 72 halaman
Terbit: Februari 2008

Harga toko: Rp 50.000,- (HARGA INIBUKU Rp 42.500,- klik sini)

Warna memegang peran yang cukup penting dalam kehidupan. Apa yang dirasakan jiwa sering terungkap lewat warna. Perasaan senang, bahagia, terharu, cemas, maupun duka juga bisa tersirat dari warna busana dan kerudung yang dikenakan. Paduan warna kerudung dan busana yang tepat bisa membantu kita menampilkan potensi diri dengan optimal.

Buku ini menyajikan pilihan kerudung dalam berbagai warna yang bisa membantu menyiratkan berbagai suasana hati. Pilihan warna kerudung untuk berpesta, tentu berbeda dengan pilihan kala berduka. Model model kerudung dalam buku ini sangat praktis dan apik, serta dapat diterapkan oleh para pemula yang baru belajar berkerudung. Dan yang paling penting tetap nyaman, bisa menunjang kegiatan, dan tetap trendi.

Dalam buku ini terdapat aneka gaya kerudung untuk beraktivitas khas muslirnah rnasa kini seperti ke pesta pernikahan, pesta kebun, arisan, reuni, jalan-jalan bersama ternan, hingga kerudung untuk rnereka yang sedang berduka. Juga ada beberapa gaya kerudung yang cantik namun tetap nyaman bagi mereka yang sedang berbadan dua.

Ceria Bergaya – Kerudung Apik untuk Remaja Aktif dan Olah Raga

Penulis: Dwi Endang Ismurwati, Tatty Elmir, Vita Purnamawaty
Harga toko: Rp 50.000,- (HARGA INIBUKU Rp ,- klik sini)
Ukuran: 18 x 24 cm
Tebal: 72 halaman
Terbit: Februari 2008

Saat ini sudah cukup banyak buku panduan berkerudung bagi muslimah remaja. Namun di antara sekian banyak pilihan ini kebanyakan berupa panduan berkerudung di dalam ruangan atau untuk ke pesta. Padahal kegiatan muslimah masa kini tak hanya terbatas pada kegiatan indoor atau berpesta saja.

Untuk menyiasati ketet-batasan tersebut buku ini dibuat. Diharapkan isi buku ini bisa menjadi pilihan berkerudung bagi muslimah yang aktif, kreatif, dan memiliki segudang Icegiatan di luar ruang. Di dalamnya berisi panduan berkerudung rang berbeda dari yang telah ada selama ini. Model-model kerudungnya sendiri sangat praktis dan apik, serta dapat diterapkan oleh para pemula yang baru belajar berkerudung. Dan yang paling penting tetap nyaman, bisa menunjang kegiatan, dan tetap trendi.

Dalam buku ini terdapat aneka gaya kerudung untuk beraktivitas Ichas remaja aktif dan kreatif, misalnya kemping, outbound, kuliah, wisuda, bahkan untuk main band bareng teman-teman. Ada pula panduan menyiasati kole ksi pakaian bo-nyok (bokap dan nyokap) agar bisa dipakai dengan tampilan yang modis dan trendi. Pilihlah gaya kerudung yang paling mewakili jiwa remaja, lcenakan dengan penuh gaya.

Ceria Bergaya – Kerudung Apik untuk Aktivitas Outdoor dan Olah Raga

Penulis: Dwi Endang Ismurwati, Tatty Elmir, Vita Purnamawaty
Harga: Rp 50.000,-
Ukuran: 18 x 24 cm
Tebal: 72 halaman
Terbit: Februari 2008

Saat ini sudah cukup banyak buku panduan berkerudung bagi muslimah remaja. Namun di antara sekian banyak pilihan ini kebanyakan berupa panduan berkerudung di dalam ruangan atau untuk ke pesta. Padahal kegiatan muslimah masa kini tak hanya terbatas pada kegiatan indoor atau berpesta saja.

Untuk menyiasati ketet-batasan tersebut bulcu ini dibuat. Diharapkan isi buku ini bisa menjadi pilihan berkerudung bagi muslimah yang aktif, kreatif, dan memiliki segudang Icegiatan di luar ruang. Di dalamnya berisi panduan berkerudung rang berbeda dari yang telah ada selama ini. Model-model kerudungnya sendiri sangat praktis dan apik, serta dapat diterapkan oleh para pemula yang baru belajar berkerudung. Dan yang paling penting tetap nyaman, bisa menunjang kegiatan, dan tetap trendi.

Dalam buku ini terdapat aneka gaya kerudung untuk beraktivitas Ichas remaja aktif dan kreatif, misalnya kemping, outbound, kuliah, wisuda, bahkn untuk main band bareng teman-teman. Ada pula panduan menyiasati kole ksi pakaian bo-nyok (bokap dan nyokap) agar bisa dipakai dengan tampilan yang modis dan trendi. Pilihlah gaya kerudung yang paling mewakili jiwa remaja, lcenakan dengan penuh gaya.

Gaya Cantik Kerudung Bermotif

Penulis: Dewi Priyatni
Harga toko: Rp 35.000,- (HARGA INIBUKU Rp 29.750,- klik sini)
Ukuran: 18 x 24 cm
Tebal: 60 halaman
Terbit: Maret 2008

Berbusana muslim tak pernah mampu menyembunyi kan kecantikan seorang wanita. Busana muslim justru makin menegaskan kecantikan, kelembutan, kesalihan, dan pesona wanita.

Saat ini di pasaran telah tersedia berbagai bentuk kerudung, baik yang harus dibentuk terlebih dahulu maupun kerudung instan siap pakai yang praktis. Kerudung dipercantik dengan aneka pelengkap, seperti syal, scarf, pashmina, dan bandana.

Kerudung bermotif merupakan salah satu varian gaya berkerudung yang bisa menggunakan seluruh jenis kerudung dan pelengkapnya dengan kreasi tak terbatas. Temukan satu dari 38 tampilan gaya kerudung bermotif busana muslim Anda dalam buku ini. Langkah-langkah teknik pemakaian yang diberikan akan memudahkan Anda mempraktikkannya sendiri.

Scarf – Aksen Cantik Busana Muslimah

Penulis: Dewi Priyatni
Harga toko: Rp 40.000,- (HARGA INIBUKU Rp 34.000,- klik sini)
Ukuran: 18 x 24 cm
Tebal: 64 halaman
Terbit: November 2007

Di dalam dunia fashion, ada aksesori yang paling sering ditampilkan, penggunaannya memberikan kemungkinan-kemungkinan kreasi tanpa batas yang memberikan tambahan nilai plus pada penampilan busana secara keseluruhan, pada busana paling sederhana sekalipun. Aksesori itu, apa lagi kalau bukan scarf. Scarf merupakan selembar kain, bentuknya ada yang bujur sangkar, ada yang persegi panjang seperti selendang, ada juga yang berbentuk belah ketupat. Scarf bisa berukuran sekecil saputangan kantung baju Anda, bisa juga selebar syal. Terbuat dari berbagai jenis bahan, bisa polos, motif garis-garis, kotak-kotak, flora dan fauna, seringkali juga diberi jalinan payet atau benang keemasan dan keperakan. Scarf selalu up to date meskipun fashion selalu berubah dari waktu ke waktu. Scarfmerupakan cara sempurna untuk membuat cerah penampilan busana Anda dan akan memberikan Anda kebebasan berkreasi dengan berbagai warna dan motif dari scarf. Dari sana tecipta begitu banyak kreasi hasil ikatan scarf yang menghasilkan penampilan gaya yang berbeda satu sama lain.

Scarf, terutama yang berukuran lebar selama ini juga dikenakan sebagai kerudung muslimah. Namun ternyata scarfbisa juga menjadi aksesori cantik pelengkap busana muslim. Scarf merupakan aksesori serba guna yang fleksibel, praktis penggunaannya dan akan memberikan aksentuasi gaya tampilan busana muslim Anda dalam sekejap.

Temukan satu dari kurang lebih 50 tampilan gaya ikatan scarfyang paling tepat untuk gaya busana muslim Anda dalam buku ini. Langkah-langkah teknik mengikat scarf yang diberikan akan memudahkan Anda mempraktikkannya sendiri.

Kreasi Kerudung Anak

Penulis: Dewi Priyatni
Harga: Rp 30.000,-
Ukuran: 18 x 24 cm
Tebal: 48 halaman
Terbit: November 2007

Perkembangan busana muslim yang sangat pesat saat ini juga merambah ke busana muslim anak-anak. Anak-anak muslim masa kini juga telah banyak memiliki kesadaran tinggi untuk berbusana muslim. Apalagi seiring semakin pesatnya perkembangan sekolah-sekolah Islam modern.

Sudah menjadi pemandangan umum bahwa anak-anak kota yang bersekolah di gedung megah dengan pendidikan berkualitas mengenakan busana muslim. Kondisi tersebut membuat para desainer dan produsen busana muslim termotivasi untuk terus menciptakan busana muslim anak yang unik namun fashionable.

Seperti halnya busana, pemilihan dan penggunaan kerudung sebagai pelengkap busana muslim yang memang serba tertutup pada anak perlu memerhatikan beberapa hal agar tidak mengganggu keaktifan dan keceriaan anak dalam beraktivitas sehari-hari. Selain itu, tampilan kerudung sebagai busana jangan sampai menghilangkan kesan anak-anak yang ceria dan aktif yang menjadi ciri khas generasi ini.

Buku ini menampilkan lebih dari 35 model kerudung anak, untuk kegiatan sehari-hari, baik formal maupun nonformal.

KREASI BUSANA MUSLIM KHAS

Busana Muslimah Kontemporer ukuran XL

Penulis: Goet Poespo
Harga: Rp 27.500,-
Ukuran: 18 x 24 cm
Tebal: 40 halaman
Terbit: Oktober 2007

Sudah lama kita ketahui, memiliki tubuh ukuran XL bukanlah halangan bagi kaum perempuan masa kini untuk tampil rapi dan menarik. Toh, ada banyak cara untuk menyiasati bentuk tubuh agar terlihat lebi h ramping.
Buku ini adalah satu panduan untuk membantu Anda menyiasati tubuh yang tak lagi langsing, khususnya bagi Anda yang memilih untuk mengenakan busana muslimah.
Model-model busana kerja, semi formal, dan busana pesta dalam buku ini dapat diterapkan sesuai kebutuhan.

Seri Optimalisasi Diri – Tampil Cantik ala Muslimah

Penulis: Ir. SAD Indah Ambarwati, Retno Palupi, Sofie Beatrix
Harga toko: Rp 40.000,- (HARGA INIBUKU Rp ,- klik sini)
Ukuran: 18 x 24 cm
Tebal: 76 halaman
Terbit: Oktober 2007

Dibandingkan buku-buku panduan tentang cara berpenampilan untuk muslimah yang lain, buku ini adalah buku penampilan yang pertama kali ditulis secara lengkap dan dalam bentuk sesederhana mungkin, sehingga mudah diterapkan dan praktis dalam kehidupan sehari-hari.

Isi buku ini berkaitan dengan seni memoles diri, mulai dari ujung rambut hingga ujung kaki, yang tidak hanya memerhatikan keindahan tetapi juga berkaitan dengan kesehatan dan kebersihan wanita, padu padan busana yang serasi, tips make over wajah dan kerudung sesuai wajah, perilaku tampil yang memesona, ekspresi wajah dan suara.

Buku ini disarankan sebagai buku panduan muslimah yang bekerja baik sebagai staf di kantor maupun pengusaha, juga wanita rumah tangga yang ingin memperbaiki dan mengembangkan diri melalui penampilan.

“Dengan bahasa yang sangat sederhana dan praktis, sahabat saya ini menuliskan tentang bagaiman seharusnya seorang muslimah dapat lebih PD dengan penampilannya sebagai muslimah sehingga dapat lebih optimal menuju sukses”
Farah Diana Djamil, Direktur Lembaga Pendidikan Ratih Sang, Yogyakarta, pemilik butik Dian Pelangi

“Sebagai muslimah, belajar penampilan bukan sekadar tampil cantik dan anggun, tapi juga bisa berhemat, bersih, sehat dan serasi sesuai dengan kaidah islam. Buku ini akan memandu Anda untuk tampil seperti itu.”
Ustad H. Yusuf Mansur, pembicara dan motivator, Pimpinan Ponpes Daarul Qur’an Wisata Hati

Gaya Anggun Berkerudung Pashmina

Penulis: Dewi Priyatni
Ukuran: 18 x 24 cm
Tebal: 60 halaman
Terbit: Maret 2008

Harga toko: Rp 30.000,- (HARGA INIBUKU Rp 25.500,- klik sini)

Berbusana muslim tak pernah mampu menyembunyikan kecantikan seorang wanita. Busana muslim justru maltin menegaskan kecantikan, kelembutan, kesalihan, dan pesona wanita.

Saat ini di pasaran telah tersedia berbagai model busana muslim, mulai dari model gamis, setelan blus dan celana yang dipadu dengan kerudung. Bentuk kerudung pun sangat bervariasi, ada yang harus dibentuk terlebih dahulu maupun instan atau siap pakai yang praktis. Dipercantik clengan aneka aksesori pelengkap seperti syal, scarf, bandana, dan pashmina.

Pashmina merupakan salah satu varian gaya berkerudung yang bisa menggunakdn seluruh jenis kerudung dan pelengkapnya dengan kreasi tak terbatas. Temukan satu dari 30 tampilan gaya kerudung pashmina yang paling tepat untuk gaya busana muslim Anda dalam buku ini. Langkah-langkah teknik pemakaian yang diberikan akan memudahkan Anda mempraktikkannya sendiri.

KARYA ASOSIASI PERANCANG BUSANA

Tren Busana Muslim Indonesia

Penulis: IPBM (Ikatan Perancang Busana Muslim) Jawa Barat
Harga: Rp 42.500,-
Ukuran: 1.5 x 25 cm
Tebal: 86 halaman
Terbit: Oktober 2007

Busana muslim tidak lagi hanya berfungsi sebagai penutup aurat namun juga sebagai perhiasan untuk memperindah penampilan di hadapan Allah SWT dan sesama manusia. Busana muslim dan muslimah kini semakin popular bahkan menjadi kekayaan budaya bangsa Indonesia. Bersama negara tetangga Malaysia, Indonesia menjadi barometer mode busana muslim, yang diakui dan diapresiasi oleh dunia internasional.

lndustri busana muslim lndonesia sangat ditentukan oleh kreativitas para perancang busana (fashion designer). lkatan perancang Busana Muslim (IPBM) Jawa Barat secara rutin setiap tahun menggelar milad yang menampilkan kreasi terbaru para anggotanya. Tema rancangannya yang selalu mengangkat beragam kekayaan budaya mulai dari batik, songket, sarung, dan lainnya. Gaya rancangan pun disesuaikan dengan kebutuhan pemakainya, baik untuk acara sehari-hari yang bergaya casual atau formal maupun acara khusus seperti pesta dan pernikahan.

Buku “Tren Busana Muslim Indonesia” ini berisi puluhan ide rancangan dari desainer IPBM, yang dapat Anda pilih dan manfaatkan untuk menambah koleksi busana muslim Anda

Busana Kasual Muslimah

Penulis: Asosiasi Perancang Pengusaha Mode Indonesia (APPMI)
Harga : Rp 32.500,-
Ukuran : 21.5 x 28 cm
Tebal : 40 halaman
Terbit : Oktober 2005

Buku ini menampilkan busana muslim dengan gaya kasual karya 5 orang perancang berbakat dari APPMI (Asosiasi Pengusaha Mode Indonesia). Kasual adalah gaya berbusana yang tidak mengkhususkan pada busana yang nyaman namun kumal, tetapi lebih kepada busana yang nyaman dan sopan serta pantas dikenakan di rentang waktu santai dan pada pertemuan-pertemuan yang tidak resmi sifatnya. Tampilan busana kasual biasanya bersifat urban dan tidak lusuh, sehingga fleksibel dikenakan dalam berbagai kesempatan yang berbeda. Busana muslim bergaya kasual seperti yang tampil di buku ini tidak mengenal batasan usia, diperuntukkan bagi muslimah dalam berbagai usia, dari remaja hingga usia mapan.

Kreasi Busana Muslim

Penulis: Asosiasi Perancang Pengusaha Mode Indonesia (APPMI)
Harga: Rp 30.000,-
Ukuran: 22 x 27 cm
Tebal: 57 halaman
Terbit: April 2003

Buku ini menampilkan lebih dari 40 kreasi busana kerja wanita muslim Indonesia yang modis dan serasi untuk ke kantor, yang dibuat oleh para perancang mode yang bergabung dalam APPMI. Sebuah buku yang merupakan wujud sumbangan mereka untuk kemajuan dunia fashion Indonesia. Anda dapat menjadikan buku ini sebagai sumber ide untuk mewujudkan busana kerja wanita muslim yang Anda inginkan.

Ragam Gaya Kerudung

Penulis: Asosiasi Perancang Pengusaha Mode Indonesia (APPMI)
Harga toko: Rp 55.000,- (HARGA INIBUKU Rp 46.750,- klik sini)
Ukuran: 21 x 26.5 cm
Tebal: 68 halaman
Terbit: November 2003

Kini busana muslim tidak hanya dikenakan pada acara yang berkaitan dengan keagamaan saja, akan tetapi busana muslim sudah menjadi bagian dari busana sehari-hari. Tidak sedikit anak muda juga memilih busana ini untuk melakukan aktifitasnya sehari-hari. Dengan tingginya minat pakai masyarakat terhadap busana muslim, dengan sendirinya pemakaian kerudung yang merupakan bagian dari busana muslim menjadi penting, sehingga penampilan secara keseluruhan tetap menarik. Bagaimana memakai kerudung yang gaya, namun masih sesuai dengan syariat islam? Buku ini memberi berbagai alternatif cara berkerudung. Dengan hadirnya buku ini, kiranya dapat menjawab bahwa dengan berkerudung Anda pun bisa tetap tampil cantik dan menarik.

Buku ini didukung oleh para perancang dan pengusaha mode yang tergabung dalam APPMI (Asosiasi Perancang Pengusaha Mode Indonesia) dalam menampilkan gaya berkerudung sebagai pelengkap busana muslim, untuk berbagai kesempatan.

Ke-30 gaya kerudung hasil korelasi perancang tersebut diramu dengan syarat sangat kreatif, modis, dan inovatif. Masing-masing rancangan dilengkapi dengan foto langkah-langkah dalam memakai kerudung, yang dapat menjadi sumber ide dalam pemakaian kerudung yang gaya namun tetap sesuai dengan syariat Islam.

Unik dan Kreatif Kerudung Alfath dan Annisa

Penulis: Tim Kreatif Alfath dan Annisa
Harga toko: Rp 40.000,- (HARGA INIBUKU Rp 34.000,- klik sini)
Ukuran: 17 x 21 cm
Tebal: 80 halaman
Terbit: Agustus 2006

Perkembangan penutup kepala bagi muslimah saat ini telah sangat maju. mulai dari material, aksen, model, hingga cara pemakaian, tak terkira ragamnya. Buku ini mencoba membagikan pengetahuan hasil riset Tim Kreatif Khazanah Muslim Al-Fath dan Griya Muslim Annisa terhadap perkembangan mode dan fashion yang dicoba di terapkan bagi gaya hidup islami.

Dalam buku ini terdapat beragam kreasi kerudung dalam gaya unik, kreatif, dan lain daripada yang lain, namun tetap fashionable, indah dipandang, dan sesuai syar’i. Gaya kerudung dan step-step yang menyertainya dapat membantu para muslimah dalam memenuhi keinginan untuk tampil lebih modis namun tetap nyaman saat berjilbab.

REKA BUSANA

Reka Busana Muslim: Paduan Celana Panjang

Penulis: Sanny Poespo
Harga toko: Rp 65.000,- (HARGA INIBUKU Rp 63.750,- klik sini)
Ukuran: 22 x 29 cm
Tebal: 140 halaman
Terbit: Juli 2004

Celana panjang, jika tidak ketat atau tembus pandang, merupakan panduan yang sangat tepat bagi wanita aktif yang ingin berbusana muslim. Selain modis dan selalu trendi, celana panjang aman membungkus tungkai hingga mata kaki. Para pengguna busana muslim pun dapat lebih aktif bergerak tanpa harus ragu apakah busananya sudah menutupi aurat.

Di dalam buku ini dapat ditemui lebih dari 120 desain dalam bentuk sketsa, termasuk desain 4 sketsa yang dilengkapi cara pembuatan pola yang akan memudahkan Anda untuk mencoba membuatnya. Model-model dalam buku ini dapat dikenakan dalam berbagai kesempatan. Panduannya dapat berupa blus, tunik, blazer, hingga baju gamish yang dipadukan dengan berbagai model celana panjang. Desain-desain busana muslim di dalam buku ini dipilih dari model klasik yang digemari sepanjang masa hingga desain-desain mutakhir, dengan detail bordir atau lukisan cantik. Hasilnya? Kreasi busana muslim yang segar, unik, dan cantik.

Buku ini menyajikan:
– Desain-desain busanam muslim paduan celana panjang yang bersifat kasual maupun setelan resmi sehingga dapat digunakana dalam kesempatan santai maupun resmi, di pagi, siang, maupun malam hari.
– 3 bagian besar paduan celana panjang dan atasan berupa tunik; blazer, semi blazer, dan blus; serta baju gamish dan semi gamish.
– Desain busana-busana muslim yang dipercantik dengan motif bordir atau lukisan, yang sedang digemari dan dapat menjadi sumber ide bagi pengguna atau pembuat busana muslim.

Reka Busana Muslim : Gamish Modis

Penulis: Sanny Poespo
Harga toko: Rp 40.000,- (HARGA INIBUKU Rp 34.000,- klik sini)
Ukuran: 18 x 24 cm
Tebal: 64 halaman
Terbit: November 2006

Seri Reka Busana ini ditujukan bagi masyarakat fashion Indonesia. Seri ini terdiri atas buku-buku fashion berisi sketsa busana wanita yang dibuat oleh Sanny Poespo. Setiap buku mengangkat satu tema khusus tentang busana yang banyak digemari dan selalu dibutuhkan para pembaca. Inilah salah satu seri Reka Busana yang mengambil tema busana muslim gamish modis.

Saat ini busana muslim semakin banyak penggemarnya. Tidak sedikit remaja hingga wanita dewasa yang memilih menggunakannya pada hari raya, acara kerohanian, hingga pemakaian sehari-hari. Maraknya pengguna busana muslim ini memang menggembirakan, akan tetapi kemudian memunculkan tuntutan akan hadirnya busana muslim yang modis, modern, dan trendi, sekaligus tetap sesuai dengan agama.

Buku ini menyajikan berbagai macam rancangan model busana gamish yang sering menjadi pilihan para muslimah dalam berbusana. Di dalamnya dapat ditemui 76 rancangan-rancangan gamish dengan garis lurus, sedikit ramping dan longgar yang mengikuti mode. Setiap desain dapat memberikan sentuhan simpel, cantik sekaligus modis bagi mereka yang mengenakannya.

Reka Busana Muslim – Panduan Rok dengan Blazer dan Blus

Penulis: Sanny Poespo
Harga toko: Rp 55.000,- (HARGA INIBUKU Rp 46.750,- klik sini)
Ukuran: 21.5 x 29 cm
Tebal: 72 halaman
Terbit: Februari 2006

Di zaman modern ini, sebagian muslimah cenderung memilih busana dengan panduan celana panjang karena terasa lebih prakti. Padahal busana muslim dengan panduan rok pun dapat terampil modis dan ringkas. Tampilannya pun lebih santun, serta… lebih feminin!

Buku ini memuat beraganm desain busana muslim berupa panduan rok dengan blazer dan blus. Panduan dengan rok inin cocok dikenakan di tempat kerja atau acara resmi, meskipun ada pula beberapa model yang bisa dikenakan dalam kesempatan yang lebih kasual.

Sesuai temanya, isi buku ini terbagi dua bagian besar. Bagian pertama berisi panduan rok dengan aneka blazer, semi blazer, dan blazer pendek. Di bagia kedua, terdapat desain-desain panduan rok dengan blus longgar dalam siluet panjang maupun pendek. Pilihlah desain-desain busana muslim panduan rok ini sesuai kebutuhan Anda, dan wujudkan segera!

Reka Busana Muslim – Paduan Rok dengan Tunik dan Kreasi Kebaya

Penulis: Sanny Poespo
Harga toko: Rp 55.000,- (HARGA INIBUKU Rp 46.750,- klik sini)
Ukuran: 22 X 29 cm
Tebal: 71 halaman
Terbit: Februari 2006

Di zaman modern ini, sebagian muslimah cenderung memilih busana dengan panduan celana panjang karena terasa lebih praktis. Padahal busana muslim dengan panduan rok pun dapat tampil modis dan ringkas. Tampilannya pun lebih santun, serta… lebih feminin!

Buku ini memuat beragam desain busana muslim berupa paduan rok dengan tunik dan kreasi kebaya. Paduan dengan rok ini cocok dikenakan di tempat kerja, pesta, atau acara resmi lain, meskipun ada pula beberapa model yang bisa dikenakan dalam kesempatan yang lebih kasual.

Sesuai temanya, isi buku ini terbagi dalam dua bagian besar. Bagian pertama berisi panduan rok dengan aneka kreasi tunik, berupa tunik selutut, abaya, dan semi gamish. Di bagian kedua, terdapat desain-desain panduan rok dengan aneka kreasi kebaya bukaan depan dan kebaya kurung. Pilihlah desain-desain busana muslim panduan rok ini sesuai kebutuhan Anda, dan wujudkan segera!

Reka Busana Muslim

Penulis: Sanny Poespo
Harga: Rp 70.000,- (HARGA INIBUKU Rp ,- klik sini)
Ukuran: 22 x 28 cm
Tebal: 160 halaman
Terbit: Januari 2003

Berisi lebih dari 140 desain busana muslim yang modis dan trendi, di mana setiap model digambar dengan sangat menarik. Buku ini menawarkan berbagai kemungkinan pengembangan model busana muslim yang modern, anggun, dan menarik, sekaligus sesuai syarat dan akidah agama. Desain-desain di dalamnya akan sangat membantu para pembuat dan penyedia busana muslim untuk memproduksi busana yang digemari pasar. Para pengguna pun akan lebih mudah menemukan desain sesuai keinginannya dalam buku ini.

Buku ini menyajikan:
* Desain-desain busana muslim yang dapat digunakan dalam kesempatan santai maupun resmi, di pagi, siang, atau malam hari.
* Setiap desain dikelompokkan menjadi one piece dress, two pices dress, atau three pieces dress. Ada pula kategori busana dari kain polos, bermotif, atau kombinasi kain polos dengan bermotif.
* Sebagian dari busana-busana muslim disini dipercantik dengan motif bordir atau lukisan, yang sedang digemari dan dapat menjadi sumber ide bagi pengguna atau pembuat busana muslim.

1
Scarf – Aksen Cantik Busana Muslimah
Dewi Priyatni
GPU

The Art of Scarf – Kerudung Gaya
Aju Isni Karim
GPU

Gaya Anggun Berkerudung Pashmina
Dewi Priyatni
GPU

2
Gaya Cantik Kerudung Bertopi

Dewi Priyatni
GPU

Gaya Cantik Kerudung Bermotif
Dewi Priyatni
GPU


Modis dan Praktis – Kerudung Instan

Dewi Priyatni
GPU

Kreasi Dua Kerudung
Eva Deswenti
GPU

Jilbab Permata – Jilbab 25 Kreasi
Okky Asokawati, Rike Roslinawati
GPU

Ragam Gaya Kerudung
Asosiasi Perancang Pengusaha Mode Indonesia (APPMI)
GPU

Anggun Berkerudung – Di Segala Kesempatan
Anne Rufaidah
GPU

3
Pesona Kerudung Muslimah
Asosiasi Perancang Pengusaha Mode Indonesia (APPMI)
GPU

Unik dan Kreatif Kerudung Alfath dan Annisa
Tim Kreatif Alfath dan Annisa
GPU

Chic dan Modis Kerudung Alfath dan Annisa
Tim Kreatif Alfath dan Annisa
GPU

Kreasi Kerudung Anak
Dewi Priyatni
GPU

Padu Padan Busana Muslimah untuk Remaja
L82476