Aisyah: The True Beauty

Sulaiman an-Nadawi, Penerbit Pena, 470 hal, hardcover

“Buku sirah terlengkap mengenai Sayyidah Aisyah r.a. sekaligus membahas hadits-hadits dhaif dan pandangan orientalis mengenai dirinya. Buku bacaan wajib bagi muslimah setelah Khadijah; The True Love Story of Muhammad. Kita akan diperkenalkan kepada sosok perempuan tercerdas sepanjang masa dan kekasih tercinta Rasulullah saw.” (Anneke Putri)

“Cantik, cerdas, suci, lembut tapi berani dan dicintai oleh suami terbaik. Semua hal yang diinginkan oleh perempuan bisa dilihat dalam sosok Aisyah. Buku ini sangat bagus untuk dibaca oleh remaja muslimah yang sedang mencari panutan. Dalam buku ini digambarkan bahwa beliau lebih baik dan hebat dari banyak laki-laki pada zamannya. Artinya, kita juga bisa kan?” (Zaskia Adya Mecca)

“Aisyahkah diri kita, para perempuan Indonesia? Kita kaum perempuan sebenarnya adalah cantik dan cerdas, seperti Aisyah. Namun, mampukah kita sebagai perempuan, hadir seperti beliau yang memperjuangkan eksistensi, bukan hanya sekadar sub-elemen bagi kaum pria, namun tetap meletakkan suami sebagai imam dalam rumah tangga. Perempuan mumpuni kekasih Allah yang dalam kapasitasnya sebagai khalifatullah, baik di dalam maupun di luar rumah, mampu melakukan banyak hal bagi ummatnya—menjujurkan keadilan, membingkai politik dengan hukum, serta menyebarkan bahasa kasih ke seluruh penjuru bumi.” (Marissa Haque)