Kisah Para Nabi Penulis: Abdul Lathif Asyur
Penerbit: Embun Publishing
Terbit: Agustus 2006,
Halaman : 116
Harga toko: Rp 52.500,- (diskon 15%) Rp 44.625,-

Dunia dongeng adalah dunia anak-anak yang menakjubkan. Sejak dulu, dongeng begitu disukai anak-anak, bahkan juga oleh orang dewasa sekalipun. Lewat dongeng, anak-anak mengenal nilai-nilai luhur akhlak, mengembangkan cakrawala imajinasi, dan menumbuhkan kecerdasan emosional. Tidak itu saja, lewat dongeng kedekatan orang tua dan anak akan terjalin erat. Semua itu, kita tahu, adalah bekal tak ternilai bagi anak kita untuk mengarungi lautan kehidupannya kelak. Dirancang khusus untuk memenuhi semua kebutuhan itu. Karenanya, buku ini menjadi khasanah kepustakaan yang sangat layak dimiliki setiap keluarga Muslim yang peduli masa depan anak-anak mereka. Pada sisi kehidupan para nabi (Shalawatullahi wa Salamuhu alaihim Ajmain) dari Nabi Adam hingga pamungkas para nabi dan rasul, Muhammad saw. terdapat sesuatu yang paling mulia dan paling unggul. Sesuatu yang bisa disampaikan kepada seluruh manusia, dari sikap mereka, perkataan mereka, perilaku mereka, perjalanan kehidupan mereka, kepribadian mereka, keluarga mereka, kaum mereka, anak-anak mereka, serta pergaulan mereka bersama dengan manusia. Benar bahwa dalam kisah-kisah para Nabi terdapat contoh bagi orang-orang yang mau mengambil suri teladan, terdapat pelajaran bagi orang-orang yang mau berpikir. Merupakan penerang bagi orang-orang yang sedang berjalan mencari ridha Allah, dan cahaya penunjuk jalan bagi anak-anak kita, baik laki-laki maupun perempuan. Manfaat khusus dari Kisah Para Nabi:

• Mengenalkan nilai-nilai luhur akhlak Islam dan ketauhidan tanpa menggurui

• Mengembangkan cakrawala imajinasi

• Menumbuhkan kecerdasan emosional dan spiritual

• Mempererat kedekatan batin orang tua dan anak

embun-kisah-manusia.gif

Kisah-kisah Manusia Suci

Penulis: Sayyid Mahdi Ayatullah
Terbit : Januari 2005
Halaman: 460
Harga toko: Rp 35.000-

Buku ini berisi kisah 14 manusia suci yang pernah ada di dunia ini. Mereka adalah makhluk-makhluk terbaik Allah, makhluk-makhluk pilihan yang menjadi muara cinta-Nya. Kisah hidup, perjuangan, dan keteguhan mereka di jalan Allah tentu amat perlu kita teladani.

Kisah memiliki gaya penuturan yang khassehingga hikmah yang dikandungnya dapat terserap dengan baik oleh seseorang bahkan tanpa ia sadari. Seiring dengan bergulirnya kisah-kisah dalam buku ini, pembaca akan serta-merta merasakan roh-roh keteladanan merasuki dirinya, membuat kedalaman dan kekeluasan spiritualnya bertambah.

Dengan membaca buku ini, kita dapat meneladani para manusia suci kekasih Allah itu, dan setiap sisi kehidupan mereka, sehingga kita pun bisa berharap mendapatkan curahan cinta serta rahmat-Nya yang mahaluas. Selamat membaca dan menggapai hikmah tak terkira!