http://www.inibuku.com – Assalamu’alaikum Wr Wb. Mudah-mudahan perpustakaan Anda selalu menjadi tempat bertukar-pikiran dengan keluarga dan kerabat. Inilah deretan buku-buku terbaru setiap bulan untuk melengkapi perpustakaan Anda.

BUKU BARU APRIL 2008 

1. Khasiat Minyak Zaitun  (klik sini)

Minyak zaitun telah dikenal sejak dulu dengan khasiat yang luar biasa. Selain menambah cita rasa pada maskan, minyak zaitun berkhasiat mencegah berbagai penyakit, seperti kanker, jantung, diabetes, mengurangi rasa sakit, menyembuhkan luka, menurunkan berat badan, mengurangi kerutan, dan masih banyak lagi.

Tidak hanya sampai di situ! Minyak zaitun juga menjadi minyak ajaib bagi rumah Anda. Sebagai pembersih alami, minyak zaitun membantu merawat seluruh perabotan dan sudut rumah Anda. Bahkan, minyak zaitun pun aman bagi binatang peliharaan Anda. Temukan khasiatnya dalam buku ini, lengkap dengan panduan menggunakannya. Plus, puluhan resep lezat yang telah teruji.

 BUKU BARU MARET 2008 

1. Keajaiban Senam Para Nabi – Bukhori Abu A. Yusuf Amin (klik sini)

Deskripsi: Shalat merupakan olah jiwa yang dapat melahirkan ketenangan hidup dan komunikasi antara hamba dan Tuhannya. Selain itu, ternyata shalat juga merupakan gerakan ” senam ” yang sangat dianjurkan para ahli kesehatan. Anda ingin sehat? Bacalah buku ini.

2. Tuhan Tidak Pernah Iseng – Zamarey Al Bakhin (klik sini)

Deskripsi: Keprihatinansemakin menggejalanya kehidupan homoseksual di Indonesia menjadi alasanterkuat hadirnya buku ini. Bukan untuk menggurui apalagi menghakimi,buku ini hadir untuk berbagai sudut pandang yang berbeda tentangfenomena itu. Ditulis oleh seorang laki-laki yahng pernah menjalanikehidupan homoseksual.

3. Online dengan Allah 24 Jam – Teguh Purwadi (klik sini)

Deskripsi: Pernahkah Anda menghitung berapa waktu yang Anda habiskan untuk berkomunikasidengan rekan bisnis atau dengan kolega Anda? Lalu, bandingkan denganwaktu Anda berkomunikasi dengan Allah, apakah seimbang antara keduanya? Buku ini membantu Anda untuk menjadwalkan kapan Anda ingin berkomunikasi dengan Allah Swt. sebagai alat untuk membangun kebiasaan melaksanakan ibadah secara baik dan teratur, yaitu melalui penyusun anagenda ibadah.

Buku-buku terbaru karya Eman Sulaiman:

1. Khadijah dan Aisyah, Inspirasi Cinta di Balik Pribadi Rasulullah – Eman Sulaiman (klik sini)

Deskripsi: Kapsul kisah-kisah inimengajak Merenungkan kembali kualitas “keakraban” kita denganRasulullah saw., tampaknya menjadi agenda penting untuk kita lakukan. Jangan-jangan nama beliau seringkali kita sebut, tapi hanya di mulutsaja, tidak keluar dari hati yang penuh cinta. Jangan-jangan kita sering membaca dan mendengar sabdanya, tapi sesering itu pula kita mengabaikannya. Jangan-jangan kita rajin bershalawat kepadanya, tapi aktivitas kita jauh dari yang beliau ajarkan. Jangan-jangan kita bekerja, tapi cara kita bekerja melenceng jauh dari yang beliau gariskan. Kita berkeluarga, tapi cara kita berkeluarga malah meniru orang-orang yang memusuhi beliau.

2. Mengantar Ginjal ke Surga – Eman Sulaiman (klik sini)

Deskripsi: Karena hidayah-Nya seseorang bisa berubah. Namun hidayah itu bukanlah barang gratisan, ia harus dicari kemudian diterima sepenuh hati. SesungguhnyaAllah Swt menebarkan kunci-kunci hidayah itu di sekitar kita. Buku ini adalah kumpulan kisah-kisah inspiratif. Ia hadir sebagai bentuk refleksi dari aneka peristiwa yang terjadi di sekitar kita.

3. Haram Bikin Seram – Tauhid Nur Azhar dan Eman Sulaiman (klik sini)

Deskripsi: Selama ini, pembahasan seputar halal haram lebih bersifat fikih dan moral. Adapun, kajian perspektif sains modern masih jarang dilakukan. Akibatnya, ada beberapa pertanyaan mendasar yang belum terjawab secara menyeluruh. Seperti, Mengapa sebuah benda yang secara zat halal bisa berubah status menjadi haram karena cara mendapatkannya yang salah? Mengapa makanan haram membuat hidup tidak bahagia, stres, banyak masalah, serta mengganggu kestabilan mental dan spiritual?

4. Ajaib bin Aneh – Dr. Tauhid Nur Azhar & Eman Sulaeman (klik sini)

5. Simbol-simbol Shalat – Tauhid Nur Azhar dan Eman Sulaiman (klik sini)

Perenungan Al Quran dari Achmad Chodjim.

1. Al Fatihah : Membuka Mata Batin dengan Surah Pembuka – Achmad Chodjim (klik sini)

Deskripsi: Inilah tafsir surah Alfatihah yang sangat khas, dirancang khusus untuk kondisipsikologis dan sosial kaum muslim Indonesia. Achmad Chodjim mengupassurah paling populer ini secara padu dan komprehensif. Ayat yang satudengan ayat lainnya tidak dijelaskan dengan pengertian yang lepas-lepas, tetapi sebagai tangga yang berurutan untuk mencapai pencerahan hidup.

2. Al Falaq – Achmad Chodjim (klik sini)

Deskripsi: Alfalaq-salah satu surah terpendek dalam Alquran-biasanya diamalkan sebagai doa, wirid, atau jampi penyembuh penyakit . Oleh Achmad Chodjim surah ini dikupas agar dapat digunakan sebagai petunjuk bagi orang-orang yang ingin memperoleh keselamatan, tapi juga mampu menjawab tantangan zaman.

3. An Nas – Achmad Chodjim (klik sini)

Deskripsi: Mengupas lapis-lapis makna surah Annâs-salah satu dari dua surah untuk perlindungan diri dari bisikan jahat setan [al-mu`awwadzatayn]-buku ini membawa Anda memasuki wilayah jin, setan, dan iblis: mendedahkan hakikat, peran, kediaman, dan daya-goda makhlus halus itu dalam diri kita. Buku ini juga menjadi istimewa karena Achmad Chodjim menyodorkan panduan praktis berlindung dari segala bisikan-jahat sekaligus metode menyegarkan jiwa kita; sebuah tafsir yang “membantu memahami” dan “memandu menjalani”.

4. Al Ikhlas – Achmad Chodjim (klik sini)

Deskripsi: Inilah karya terakhir dari trilogi tafsir “Surah Qul”-Alfalaq, Annas, dan Al-Ikhlash. Bila dalam Alfalaq kita diperintahkan berlindung kepadaTuhan dari segala macam kejahatan di sekitar kita dan dalam Annas kitadiajarkan berlindung kepada Allah dari gangguan setan dan iblis yang senantiasa bersembunyi di dalam diri kita, kini-dalam Al-Ikhlash-kita diajak untuk hidup dengan iman yang kukuh-keyakinan bersandikan tauhid. Al-Ikhlash memandu kita menyusuri jalan menuju Yang Nyata, Al-Haqq, Sang Kebenaran Tunggal. Seperti biasanya, Chodjim menyuguhkan sajian baru yang menyegarkan dan menyadarkan.

Dan beberapa buku lain yang patut menjadi koleksi perpustakaan di rumah Anda:

1. Merajut Benang Cinta Perkawinan – Wawan Susetya (klik sini)

Deskripsi: Rasulullah SAW pernah bersabda, ” Nikah itu sunahku. Maka siapa menyukai fitrahku, hendaklah ia mengikuti sunahku”. Perintah Rasulullah di atas mengandung banyak makna. Salah satunya adalah untuk mencegah kita terjerumus ke dalam perbuatan maksiyat. Dalam buku ini, penulis mengajak kepada para pembaca untuk melihat bagaimana perkawinan para Nabi dan Rasul Allah lainnya. Juga kisah-kisah perkawinan, baik dari kalangan para sahabat, para tokoh sufi, dan sebagainya, sebagai cermin perkawinan dalam kehidupan sehari-hari.

2. Pesan Indah dari Makkah dan Madinah – Ahmad Rofi Usmani (klik sini)

3. Fadhilah & Khasiat Surah-surah Alquran Menyingkap Mukjizat 114 Surah Menurut Nabi Muhammad Saw & Keluarganya – Haidar Ahmad al A raji (klik sini)

4. Doa & Zikir Mukjizat Nabi & Rasul Disarikan Langsung dari Alquran, Lengkap dengan Kisahnya – Husain Watsiqi (klik sini)

5. The Wisdom Of Hasan Al-Bashri – Hasan Al-Bashri (klik sini)

6. Marketing Muhammad (soft cover & hard cover) – Thorik Gunara & Utus Hardiono Sudibyo (klik sini)

Informasi lebih lengkap atas buku tersebut dan buku-buku lainnya tersedia di situs http://www.inibuku.com. Jangan lupa klik
[buku baru] di kiri atas halaman situs untuk mendapatkan info seluruh buku baru. Wassalamu’alaikum Wr Wb.

www.inibuku.com

(toko buku online)

* Pesan melalui telpon : 021 4287-6779 atau 021 421-2057

 

BUKU BARU FEBRUARI 2008 

Kode buku: M01A00002
Judul: Al-Quran (Al Bayan) HC – Hijau
Penerbit: Pustaka Mizan
Harga toko: Rp 59.500,- (diskon 15%) = Rp 50.575,-
Kode buku: M01A00001
Judul: Al-Quran (Al Bayan) HC – Coklat
Penerbit: Pustaka Mizan
Halaman: 488
Harga toko: Rp 49.900,- (diskon 15%) = Rp 42.415,-

Deskripsi:
Inilah Al-Quran pertama yang diterbitkan oleh Penerbit Mizan. Dengan desain cover yang sangat menarik, diterbitkan dengan 2 warna cover pilihan (hijau dan coklat)

Al-Quran ini memiliki kelebihan:
1. Telah ditashih Oleh Depag RI (semua penerbit memang mentashih Al-Qurannya tetapi tidak semua orang tau tentang adanya tashih tersebut)
2. Menggunakan khat dengan tingkat keterbacaan yang tinggi
3. Menggunakan Quran Printing Paper (QPP) Kertas kualitas tinggi yang awet, ringan, dan nyaman bagi pembaca.
4. Garis bantu antar ayat yang akan membantu pembacaan
5. Dicetak berbeda antara Al-Quran dan iluminasi (Dua Warna)

Kode buku : M01IJAS01
Judul : Lentera Ilahi – (edisi baru – hardcover)
Pengarang : Imam Jafar Ash-Shadiq
Penerbit : Pustaka Mizan
Halaman : 288
Harga toko : Rp. 54,500 ( diskon 15.00 % ) = Rp 46.325,-

Deskripsi :
Lentera Ilahi terdiri atas sembilan puluh sembilan bab. Setiap bab merupakan pendahuluan dari bab berikutnya, yang menuntun pembaca untuk melewati spektrum yang luas dari kebijakan abadi, bagaikan sebuah lentera di sepanjang lorong kehidupan. Pengarang menjelaskan makna-makna batiniah dari amalan-amalan lahiriah yang berkisar pada perilaku praktis sehari-hari hingga praktik-praktik peribadatan, ajaran-ajaran moral dan etika, serta ajaran-ajaran pokok agama.

Buku yang ringkas ini merupakan tuntunan praktis dan bercakupan luas yang bermanfaat bagi orang-orang yang ingin menggali khazanah batiniah mereka.

Kode buku: M01SHIB02
Judul: Lentera Al-Quran
Pengarang: M. Quraish Shihab
Penerbit: Pustaka Mizan
Halaman: 380
Harga toko: Rp 59.500,- (diskon 15%) = Rp 50.575,-

Deskripsi :
Hati-seperti diisyaratkan oleh akar kata bahasa Arab-nya, qalaba (berarti ‘membalik’)-mudah berubah-ubah. Dengan kata lain, hati berpotensi untuk berbolak-balik, yaitu di satu saat merasa senang dan di saat lain merasa susah, atau suatu kali mau menerima dan suatu kali menolak. Hati memang tidak konsisten, kecuali yang memperoleh bimbingan Al-Quran. Dari sinilah, lentera Al-Quran diperlukan bagi hati manusia.

Lentera Al-Quran adalah sekumpulan tulisan yang memiliki kekayaan topik beraneka ragam karya seorang pakar tafsir terkemuka Indonesia, Dr. M. Quraish Shihab. Ditulis dengan gaya bahasa populer dan enak dibaca, buku ini diharapkan dapat membantu pembacanya untuk meraih cahaya Al-Quran guna menerangi hati yang gundah, gelisah, dan tidak memiliki kejelasan arah. Penulis berupaya mengangkat topik-topik aktual dan hangat yang beredar di dalam masyarakat, untuk kemudian dibahasnya secara jernih dengan menjadikan Al-Quran sebagai rujukan utamanya.


Kode buku: M01JALR06
Judul: Membuka Tirai Kegaiban (edisi baru – hardcover)
Pengarang: Jalaluddin Rakhmat
Penerbit: Pustaka Mizan
Halaman: 380
Harga toko: Rp 74.000,- (diskon 15%) = Rp 62.900,-

Deskripsi :
Pada suatu hari, seseorang mendatangi Nabi Muhammad Saw., dan berkata, “Ya Rasulullah, pada Hari Kiamat, ingin sekali aku dikumpulkan dalam cahaya.” Rasulullah pun bersabda, “Janganlah engkau menzalimi siapa pun. Engkau akan dikumpulkan pada Hari Kiamat nanti di dalam cahaya.”

Ketika Rasulullah Saw. ditanya, “Amal apa yang paling utama?” Beliau menjawab, “Seutama-utama amal ialah memasukkan rasa bahagia pada hati orang yang beriman, yaitu dengan melepaskannya dari rasa lapar, membebaskannya dari kesulitan, dan membayarkan utang-utangnya.”

***

Itulah sebagian riwayat yang dikutip dari kitab-kitab hadis yang disajikan dan diulas dengan indah oleh Jalaluddin Rakhmat dalam buku ini. Melalui pendekatan sufistik (tasawwuf), penulis berusaha menunjukkan kepada para pembaca bagaimana menyesuaikan diri kita dengan perintah-perintah Allah (muwafaqah); bagaimana menghidupkan kecintaan kita kepada Rasulullah Saw., para imam yang suci, dan saling menyayangi di antara sesama hamba Allah (munashahah); bagaimana membantah tuntutan hawa nafsu (mukhalafah); serta bagaimana memerangi setan (muharabah). Sebuah buku yang ditulis dengan cara pendekatan yang unik dari seorang cendekiawan Muslim terkemuka.

“Jalaluddin Rakhmat adalah seorang intelektual yang komplet.”
-Nurcholish Madjid, Kompas, 31 Oktober 1997

“Jalaluddin Rakhmat sangat produktif menuangkan pikirannya dan memberikan jawaban alternatif.”
-Said Agil Siradj, Kompas, 31 Oktober 1997